Astaga, 3 Mahasiswa ini Buang Janin Hasil Aborsi

Astaga, 3 Mahasiswa ini Buang Janin Hasil Aborsi
ilustrasi
GOWA - Tiga orang mahasiswa serta ibu bayi yang masih berstatus siswi SMA asal Bulukumba, Gowa, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi lantaran terlibat kasus aborsi, tadi malam. Aksi para pelaku terungkap setelah upayanya membuang janin hasil aborsi tidak berhasil.
 
Ketiga pelaku masing-masing berinisial Ar, Mr, dan Rd dibekuk polisi lantaran tertangkap basah hendak membuang bayi hasil aborsi yang disembunyikan di dalam tas ransel disebuah rawa-rawa di Jalan Pao-Pao, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Mereka adalah mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta asal Makassar.
 
Upaya membuang janin dilancarkan setelah melakukan aborsi bersama pacar salah seorang mahasiswa berinisial Ia yang masih berstatus pelajar SMA kelas satu. Sementara ibu bayi langsung ditangkap petugas di rumah kosnya.
 
Guna dilakukan proses hukum keempat pelaku langsung dibawa ke Mapolres Gowa untuk dimintai keterangan. Di hadapan penyidik, Ar, salah satu pelaku, membantah membuang bayi hasil hubungan gelapnya. Sementara ibu sang bayi mengaku nekat mengaborsi kandungannya yang berusia lima bulan dengan meminum obat yang dibelikan oleh kekasihnya.
 
Kasus aborsi ini kini ditangani petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Gowa. Sementara mayat bayi hasil aborsi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk selanjutnya dimakamkan. (rep01/ozc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index