Setelah Didesak, Kemenkominfo Akan Blokir Video ISIS

 Setelah Didesak, Kemenkominfo Akan Blokir Video ISIS
Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memblokir semua video yang berisi ajakan untuk bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di YouTube. Hal itu disampaikan Kemenkominfo melalui akun Twitter @kemkominfo, Senin (4/8/2014).
 
"Kemkominfo akan segera memblokir video youtube ajakan ISIS untuk bergabung ke Irak," demikian isi tweet @kemkominfo yang kemudian di-retweet oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.
 
Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan jajaran di bawahnya untuk melakukan upaya maksimal dalam mencegah penyebaran paham ISIS. Presiden memerintahkan Tifatul untuk memblokir semua akses informasi dari media sosial yang menyebarkan paham ISIS.
 
Pemerintah Indonesia bersikap menolak keberadaan ISIS. Pemerintah tak akan memberikan toleransi terhadap upaya penyebaran paham ISIS di Tanah Air karena paham yang disebarkan ISIS dianggap bertentangan dengan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.
 
Berdasarkan pantauan, hingga sore ini, masih ada tayangan video yang berisi sekelompok warga Indonesia dalam ISIS yang meminta kaum Muslim di Indonesia untuk bergabung dengan kelompok mereka. (rep05/kps)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index