Ini Dia yang Dilakukan Jokowi Setelah Resmi Menjabat Presiden

Ini Dia yang Dilakukan Jokowi Setelah Resmi Menjabat Presiden

JAKARTA  - Presiden terpilih Joko Widodo tidak akan mengubah gaya kepemimpinannya setelah berkantor di Istana Negara nanti. Ia mengaku akan lebih banyak menghabiskan waktunya di luar kantor.

Namun di awal-awal masa pemerintahannya, pria yang akrab disapa Jokowi ini hanya akan melakukan kunjungan dalam negeri. Pasalnya, ia ingin fokus membenahi masalah-masalah yang ada di wilayah Indonesia.

"Saya ke luar negeri akan banyak berkurang, kita akan konsentrasi dulu ke dalam negeri. Persoalan di dalam negeri banyak sekali kok. Ngurusnya dalam negeri dulu," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/8).

Sama seperti memerintah Provinsi DKI Jakarta, nantinya Jokowi akan menggunakan 70 persen waktu kerja untuk blusukan. Sedangkan, 30 persen waktunya akan dihabiskan untuk rapat kabinet dan pertemuan dengan wakil dari negara sahabat.

Pola kerja yang sama juga akan diikuti oleh wakil presiden terpilih Jusuf Kalla. Menurut Jokowi, Kalla perlu membantunya blusukan agar dapat mencakup seluruh wilayah dengan cepat.

"Sabang sampai Merauke itu kan gede banget. Kalau untuk urusan kantor sudah ada Sekretaris Negara," pungkasnya. (rep05/jpnn)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index