Waduh, Seorang Jamaah Melahirkan saat Shalat Ied

 Waduh, Seorang Jamaah Melahirkan saat Shalat Ied

SAMARINDA-Seorang warga Samarinda, Kalimantan Timur, melahirkan saat akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Islamic Centre.

Warga bernama Arianti itu melahirkan di halaman Islamic Centre sekitar pukul 07.20 Wita atau sesaat sebelum Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, membacakan sambutan Idul Fitri di Samarinda, Senin.

Saat itu, panitia melalui pengeras suara menyampaikan informasi yang ditujukan kepada seorang jamaah yang bernama Haji Burhan bahwa anaknya akan melahirkan di dalam mobil di area parkir Islamic Centre.

Namun, hanya berselang beberapa saat kemudian, panitia Shalat Ied Islamic Centre meminta agar Haji Burhan segera ke mobil karena Irianti, anaknya telah melahirkan di dalam mobil.

Pengumuman panitia tersebut membuat ribuan warga yang akan melaksanakan shalat Ied di Islamic Centre terkejut.

Bahkan, beberapa warga mencoba mencari mobil dimana Irianti melahirkan, namun akibat banyaknya jamaah yang mamadati halaman Islamic Centre sehingga mereka tidak bisa menemukannya.

"Kejadian ini merupakan hal yang jarang terjadi, ada orang melahirkan saat akan shalat Ied sehingga saya berniat memotretnya. Saya sempat mencari-cari, namun tidak berhasil menemukan karena ada ratusan mobil apalagi ribuan orang yang hilir mudik sehingga susah menemukannya," ungkap seorang warga, Imron.

Walaupun sempat ada warga yang melahirkan, namun pelaksanaan shalat Ied di Islamic Centre yang dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Wakil Gubernur Mukmin Faisyal, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Nono Suharsono serta para Kepala SKPD Provinsi Kaltim, tetap berjalan lancar. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index