Selama Lebaran,

Annas Maamun Instruksikan Puskesmas dan Masjid Buka Nonstop

Annas Maamun Instruksikan Puskesmas dan Masjid Buka Nonstop
Pekanbaru - Selama arus mudik, puskesmas dan masjid di Riau diminta aktif selama 24 jam. Selain memberikan pelayanan kesehatan, masjid juga difungsikan untuk tempat istirahat.
 
Demikian disampaikan Gubernur Riau, Annas Maamun, kepada wartawan, Rabu (23/7/2014) terkait berbagai persiapan arus mudik. Menurut Annas, pihaknya sudah menginstruksikan Dinkes Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten dan Kota se-Riau dalam memberikan pelayanan kesehatan selama arus mudik.
 
"Puskesmas kita minta aktif selama H-7 sampai H plus 7. Ini terutama Puskesmas di jalur lintas antar provinsi," kata Annas.
 
Annas menyebutkan tim medis siaga 24 jam di puskesmas. "Dari provinsi kita juga sudah terjunkan beberapa personel tenaga perawat dan dokter. Ini terutama di jalur yang padat arus mudik," kata Annas.
 
Masjid di sepanjang jalur lintas timur dari Riau ke Jambi dan Riau ke Sumut dan Riau ke Sumbar juga diminta aktif. Aktif yang dimaksud adalah agar pengurus masjid selama arus mudik tidak mengunci pintunya. Sebab, selama ini masjid selalu terkunci terutama jika malam hari usai dipakai salat Isya.
 
"Jadi pengurus masjid pun kita minta untuk tetap buka selama 24 jam. Ini biar masyarakat yang lagi mudik mengalami kelelahan bisa istirahat di masjid," kata Annas. (rep01/dc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index