Resmi: Dunga Jadi Pelatih Brasil Gantikan Scolari

 Resmi: Dunga Jadi Pelatih Brasil Gantikan Scolari
Brasilia-Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengonfirmasi bahwa Dunga bakal menggantikan posisi Luis Felipe Scolari sebagai pelatih baru tim nasional Brasil. 
 
Scolari sebelumnya berjanji membawa Brasil juara dunia di Piala Dunia 2014. Namun, akhirnya ia dipecat setelah hanya membawa Neymar dan kawan-kawan lolos ke babak semifinal dan dipermalukan 1-7 oleh Jerman. 
 
Ini merupakan kekalahan terburuk Brasil dalam 100 tahun sejarah sepakbola mereka. Bukan hanya itu, Brasil juga gagal menempati posisi ketiga terbaik setelah kalah 0-3 dari Belanda.
 
Sementara itu, Dunga sendiri sempat menangani Brasil pada periode 2006 hingga 2010. Mantan kapten timnas Brasil di Piala Dunia 1994 itu sukses mempersembahkan trofi Copa Amerika 2007 dan Piala Konfederasi 2009. 
 
"Kami tidak lagi menjadi yang terbaik. Ini adalah proyek yang harus kita semua sadari. Semua orang mempunyai konsep sepak bola dan Piala Dunia. Kami tidak bisa lagi berpura-pura menjadi tim besar atau kami adalah tim yang terbaik," kata Dunga. 
 
"Ini bukan kali pertama saya bersama tim Brasil. Saya diminta untuk menyelamatkan nilai dari skuad Selecao dan meraih hasil bagus. Ini adalah kunjungan kedua saya dengan permintaan bahwa saya harus mempersiapkan tim untuk Piala Dunia 2018. 
 
"Kami tengah menyelesaikan persiapan untuk Copa Amerika (di Cile pada 2015) dan setelah itu kami akan melihat di mana pilihan-pilihan lain agar dapat kami tingkatkan," tambahnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index