Jokowi: Pak SBY Juga Sudah Telepon

 Jokowi: Pak SBY Juga Sudah Telepon
Presiden terpilih Joko Widodo mengaku sudah dihubungi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya dikatakan, Presiden SBY belum melakukan komunikasi lewat telepon terkait kemenangan Jokowi.
 
"Tadi istri sudah telepon, Pak Presiden SBY sudah telepon, Pak Wapres Boediono juga sudah telepon," kata Jokowi dalam sebuah wawancara eksklusif Metro TV di kapal yang ditumpangi Jokowi menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, Rabu (23/7/2014).
 
Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengungkapkan, saat ini belum saatnya bagi Kepala Negara untuk memberikan ucapan selamat. Dia tidak menjelaskan lebih lanjut alasan SBY menunda ucapan selamat itu.
 
"Saya kira belum pada saat ini. Saya belum bisa pastikan kapan," ujar Julian di Cikeas, Bogor, Selasa (22/7/2014).
 
Seperti diketahui, KPU sudah menetapkan pasangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Di sisi lain, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyatakan menolak hasil yang ditetapkan KPU karena menganggap bahwa komisi tersebut telah berlaku tidak adil dan transparan serta tidak menjalankan sejumlah rekomendasi Badan Pengawas Pemilu. Pada saat penandatanganan berita acara, saksi-saksi dari kubu Prabowo-Hatta juga tidak hadir. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index