Striker Muslim Chelsea Ini Bakal Didepak Mourinho

Striker Muslim Chelsea Ini Bakal Didepak Mourinho


LONDON-Kehadiran Jose Mourinho di kursi pelatih baru Chelsea, telah menunjukkan geliat bakal peta kekuatan yang akan dibangunnya musim depan. Menyusul dibukanya jendela transfer Eropa musim panas ini, Chelsea di bawah nahkoda barunya itu telah ramai diterpa kabar bakal hengkangnya beberapa pemain.

Striker Muslim yang baru lima bulan membela the Blues, Demba Ba, disebut-sebut sebagai korban pertama eksperimen pelatih asal Portugal tersebut.

Demba Ba, yang didatangkan dari Newcastle Januari silam, disebut-sebut bakal dijual Chelsea menyusul rencana besar-besaran Mourinho merombak skuat the Blues musim depan.

Dilansir Mirror, Minggu (9/6), pemain brpaspor Senegal itu akan dijual demi ambisi Mou mendatangkan pemain-pemain bidikannya.

Performa yang ditampilkan Demba Ba sejak membela Chelsea, juga dituding menjadi penyebab keinginan Chelsea melego striker muslim tersebut.

Sepanjang paruh musim ini, Ba hanya mampu membungkus dua gol di Liga Primer sejak menjadi penghuni Stamford Bridge.

Meski begitu, bukan persoalan mandulnya Ba yang membuat Chelsea membuangnya. Mou, berniat mendatangkan penyerang-penyarang kelas atas sekelas striker Napoli Edinson Cavani, striker Bayer Leverkusen Andre Schurrle, hingga penggawa Manchester United, Wayne Rooney.

Bahkan selain sederet striker bintang itu, Chelsea sebelumnya juga sudah menjanjikan satu tempat untuk mudiknya bomber yang semusim ini dipinjamkan ke West Bromwich Albion, Romelu Lukaku.

Meski begitu, Mirror mengklaim, sekalipun Demba Ba dilepas, bukan berarti karier striker 26 tahun itu bakal berakhir.

Sebab, sejauh ini Demba Ba juga menjadi bidikan terdepan Liverpool dan klub Ligue 1 Prancis Paris Saint Germain. Demba Ba juga sempat tercatat menjadi magnet dari beberapa klub asal Turki dan Rusia.

Mourinho diyakini berbagai kalangan bakal membuat format baru Chelsea pada musim depan. Tak hanya di lini serang. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu juga bakal bereksperimen tentang komposisi pemainnya di lini pertahanan.

Artinya, proyek Mou juga bakal mengancam posisi John Terry, yang telah bertahun-tahun mengawal jantung pertahanan the Blues. Sebab di lain kesempatan, Chelsea juga dilaporkan tengah membidik bek asal FC Porto, Eliaquim Mangala.

Terlepas siapa yang bakal keluar-masuk di Stamford Bridge nanti, persaingan di lini depan Chelsea memang terbilang kompetitif.

Kehadiran Lukaku juga bakal menggusur peran Fernando Torres yang belakangan ini juga mengalami penurunan performa.

Lukaku, yang selangkah lagi bakal mudik ke Stamford Bridge, mengaku siap memanaskan persaingan di lini depan the Blues.

Bomber asal Belgia itu menyatakan siap untuk membuktikan dirinya tidak kalah hebat dengan Torres dan Demba Ba.

"Ambisiku tak pernah hilang untuk membela Chelsea, aku sangat siap," kata Lukaku seperti dikutip Sky Sports, Ahad (9/6).

Lukaku, yang sukses mencetak 17 gol di Liga Primer musim lalu bersama West Bromwich Albion, mengaku bakal tampil ambisius demi ambisinya masuk dalam skuat timnas Belgia di Piala Dunia 2014.

"Aku akan kembali ke Stamford Bridge. Jika aku mencetak gol di awal musim, selebihnya aku yakin akan lancar," katanya menambahkan.

Lukaku mengklaim, sejauh ini komunikasi yang terbangun dengan Mourinho pun berjalan positif. Bahkan, ia mengaku siap untuk tidak membela timnas Belgia jika memang tak berhasil membuktikan kepercayaan Chelsea yang diberikan padanya.

"Aku tidak pernah takut apapun untuk bergabung dengan Chelsea," katanya menegaskan. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index