Prabowo Optimistis Menang Pemilu Presiden

Prabowo Optimistis Menang Pemilu Presiden
Jakarta - Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, masih optimistis bisa memenangi pemilihan presiden. Hasil perolehan suara pemilihan presiden secara resmi akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa, 22 Juli 2014 .
 
"Saya masih optimistis menang," kata Prabowo, seusai mengikuti acara buka puasa di Istana Negara, Jakarta, Ahad, 20 Juli 2014. Dia mendesak KPU menyelenggarakan pencoblosan ulang lantaran dianggap ditemukan kecurangan di sejumlah wilayah.
 
Prabowo mencontohkan DKI Jakarta dan Jawa Timur sebagai wilayah yang terindikasi terjadi kecurangan. Jika KPU tetap menetapkan perolehan suara, Selasa pekan depan, Prabowo menyatakan akan menggugat hasil itu ke Mahkamah Konstitusi. "Kami mengikuti undang-undang."
 
Prabowo membantah pernyataan politikus muda Partai Amanat Nasional sekaligus putra Amien Rais, Hanafi Rais, yang mengakui kekalahan pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa atas Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Begitu juga pernyataan serupa dari Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud Md.
 
"Kapan? Jam berapa?" ujar Prabowo, bertanya balik. Menurut Prabowo, dia baru saja menggelar rapat bersama Amien Rais dan Mahfud Md, dan tak ada pernyataan mengakui kekalahan atas Jokowi-JK. "Tidak seperti itu." 
 
Sebelumnya, Prabowo mengimbau KPU untuk menghentikan penghitungan suara. Menurut dia, setelah mendengarkan pemaparan perwakilan tim pemenangan di daerah dan tim hukum Prabowo-Hatta, maka KPU harus lebih dulu menindaklanjuti kecurangan seperti yang sudah dilaporkan timnya kepada Badan Pengawas Pemilu.
 
"Kami hanya menuntut apa yang telah dijaminkan oleh undang-undang," kata Prabowo, di Hotel Four Seasons, Ahad sore.
 
Berdasarkan rekapitulasi suara oleh KPU provinsi, pasangan Jokowi-JK unggul di 23 provinsi. Adapun Prabowo-Hatta hanya unggul di 10 provinsi. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index