Ini Dia Kisah Gadis Penjual Rokok yang Kini Jadi Ratu Spanyol

Ini Dia Kisah Gadis Penjual Rokok yang Kini Jadi Ratu Spanyol
Madrid - Kisah ini serupa dongeng. Tentang seorang gadis 'penjual rokok', yang kecantikannya memikat hati seorang pangeran, dan kemudian menjadi ratu di sebuah kerajaan. Dia adalah Letizia. Ratu baru Spanyol.
 
Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (17/7/2014), perempuan bernama lengkap Letizia Ortiz Rocasolano itu ternyata sempat menjual tembakau, ketika ia masih menjadi mahasiswa di sebuah universitas di Meksiko.
 
Layaknya gadis pada umumnya, Letizia menjalani pekerjaan sambilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti menjual rokok yang dilakukannya kala itu.
 
Entah siapa yang mengabadikannya, foto-foto Letizia yang sedang menjajakan rokok pun kini tersebar. Gambar-gambar itu disebutkan diambil pada pertengahan 1990-an. Saat dirinya menempuh studi di University of Guadalajara di Meksiko.
 
Dalam foto-fotonya, istri Raja Felipe VI itu mengenakan kemeja bertuliskan 'Boots' -- merek tembakau, dipadu dengan jeans dan syal merah. Mirip dandanan ala koboi.
 
Pose Letizia tersenyum saat berkeliling menawarkan rokok 'Boots', kepada pengunjung kongres untuk memperoleh beberapa uang ekstra pun tak luput dari jepretan.
 
Namun, kini gadis penjual rokok itu telah berubah 180 derajat. Drastis.
 
Perubahannya begitu mencolok, seperti saat Letizia dan suaminya -- yang baru menjadi raja -- dalam kunjungan dua hari ke Maroko. Saat pasangan kerajaan berada di Rabat, mengunjungi Makam Raja Mohammed V.
 
Pakaiannya pun anggun, mengenakan blus tertutup yang dipadu dengan celana dan kerudung berwarna senada. Senyumnya pun begitu ditata, tak selebar saat dia dulu menjadi penjaja rokok di jalan.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index