Bulog Riau Terus Distribusikan Raskin

Bulog Riau Terus Distribusikan Raskin
Pekanbaru - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau mendistribusikan penyaluran beras miskin (raskin) sebanyak 33.207.769 kilogram sepanjang Januari hingga Juli ini untuk 292.388 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di seluruh kabupaten/kota di Riau dan Kepulauan Riau.
 
"Satu Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan beras sebanyak 16 kilogram dengan harga per kilogram Rp1.600," kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau Riskan Nasution di Pekanbaru, Selasa (15/7/2014).
 
Ia menjelaskan, Bulog terus melakukan distribusi penyaluran raskin ke (RTS) di seluruh kabupaten kota di Riau dan Kepulauan Riau. Distribusi beras raskin disalurkan di Provinsi Riau sebanyak 25.497.839 kilogram, sementara untuk Kepulauan Riau berjumlah 7.705.830 kilogram.
 
Riskan menambahkan, bantuan raskin itu bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga, terutama rumah tangga miskin. Bantuan diberikan setiap bulan melalui koordinasi bersama pemerintah kabupaten kota di Provinsi Riau dan Propinsi Kepulauan Riau.
 
Beras raskin dapat diperoleh masyarakat di kantor lurah atau kantor camat setempat. Sementara itu terkait dengan distribusi beras tersebut, Kasi Humas Bulog Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau Usman mengatakan, pendistribusian beras raskin waktunya disesuaikan dengan permintaan pemerintah daerah setempat dalam hal ini pihak kelurahan.
 
"Jadwal distribusi beras raskin tidak sama setiap daerah meski kita tiap bulan mengirimkan beras raskin, ini tergantung pada permintaan pihak kelurahan kapan waktu pendistribusian dan waktunya berbeda-beda," kata Usman.
 
Lebih lanjut Usman menjelaskan, penyaluran beras raskin  mencakup 220 kecamatan yang ada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Penyaluran beras raskin diberikan oleh Kantor Divisi Regional (Divre), Sub Divre dan Kantor Logostik (Kanlog) yang ada di setiap daerah.
 
Distribusi beras Raskin kewajiban dari Divre, Sub Divre dan Kanlog yang ada di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. Divre Riau menyalurkan untuk 29 kecamatan, Kanlog Kampar untuk 27 kecamatan, Sub Divre Tanjung Pinang untuk 16 kecamatan dan Kanlog Natuna untuk 12 kecamatan.
 
Sedangkan Sub Divre Dumai untuk 26 kecamatan, Sub Divre Batam untuk 24 kecamatan, Sub Divre Bengkalis untuk 20 kecamatan, Sub Divre Tembilahan untuk 20 kecamatan dan Sub Divre Rengat untuk 26 kecamatan. (rep01/mnc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index