Kapolda Tinjau Pengamanan di Perbatasan Riau-Jambi

Kapolda Tinjau Pengamanan di Perbatasan Riau-Jambi

PEKANBARU - Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono bersama jajarannya, meninjau proses penghitungan suara tingkat Kecamatan (PPK), di 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Pelalawan, Inhu dan Inhil, Ahad (13/7/14). Kapolda juga sempat meninjau Pleno penghitungan suara di kawasan perbatasan Riau-Jambi. 

Sejak pukul 06.00 Wib, Kapolda yang didampingi jajaran nya, antara lain inspektorat pengawasan daerah (Itwasda), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Karo Ops, serta Kabid Humas Polda Riau, melakukan peninjauan langsung terhadap proses Pleno Penghitungan Suara tingkat Kecamatan (PPK), di 3 Kabupaten, yaitu pelalawan, Inhu dan Inhil. 

Ini ditujukan untuk memastikan bahwa semua tahapan situasi pengamanan di kabupaten berjalan aman dan kondusif. Bahkan Kapolda juga sempat meninjau proses Pleno di daerah Desa Selensen, Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil, dimana daerah ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi. 

Sementara kawasan perbatasan lainnya yang turut menjadi prioritas pengamanan, juga terpantau aman, seperti Sinaboi dan Lima Desa. 

Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono dalam kunjungan nya menyebutkan, sejauh ini, proses penghitungan tingkat PPK yang mulai dilangsungkan sejak 13 Juli masih kondusif dan berjalan sesuai rencana, hingga pada ketetapan nya akan berakhir pada 15 Juli nanti. 

"Dari tiga Kabupaten yang kita pantau, semua nya berlangsung kondusif, aman dan terkendali. Anggota kita bersama Linmas dan panitia sudah berkoordinasi dengan baik," kata Condro. 

Meski tak semua Kecamatan yang dikunjungi, namun Kapolda berkesempatan memantau langsung proses pleno dibeberapa kantor Kecamatan. Ia juga sempat berdiskusi dengan panitia penghitungan suara terkait kendala, dan keamanan surat suara sejak di TPS, PPS hingga sampai di tingkat PPK. 

Selain itu, Condro Kirono juga meninjau kesiapan personil pengamanan di beberapa Polsek, yakni Polsek Bandar Sei Kijang, Polsek Pangkalan Lesung, Polsek Ukui, Polsek Pangkalan Kuras, dan Polsek Lirik, dan sebagainya. 

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK yang turut dalam rombongan menambahkan, agenda peninjauan Kapolda ini dilangsungkan selama 2 hari, sejak Minggu (13/7/14) pagi hingga Senin (14/7/14). "Usai meninjau kawasan perbatasan, kita akan bermalam di Kuansing, dan kembali ke Pekanbaru besok (Senin)," ujar Guntur. (rep05/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index