Raih Golden Ball, Messi Tetap Merasa Sedih Tak Bawa Argentina Juara

Raih Golden Ball, Messi Tetap Merasa Sedih Tak Bawa Argentina Juara
Raut Muka Kecewa Messi Terpancar

Rio de Janeiro - Lionel Messi berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014 (Golden Ball). Namun penghargaan itu tak dirasa penting oleh Messi karena dia cuma ingin trofi Piala Dunia.

Messi dianggap punya peran besar dalam mengantar Argentina ke babak final. Bintang Barcelona itu empat kali menyabet predikat man of the match dari tujuh laga yang dimainkannya sepanjang turnamen.

Namun penghargaan itu tak cukup membuat Messi puas. Saat menerima trofi itu, Messi tetap tak bisa menyembunyikan wajah kecewanya.

"Saat ini penghargaan ini tidak penting untuk saya. Saya tidak peduli. Kami ingin memenangi trofi itu dan merayakannya dengan semua orang di Argentina," sahut Messi seperti dikutip AS.

La Albiceleste gagal memenangi Piala Dunia setelah kalah 0-1 dari Jerman di laga final yang digelar di Estadio do Maracana, Senin (14/7/2014) dinihari WIB. Mario Goetze jadi penentu kemenangan Jerman lewat golnya di masa perpanjangan waktu.

Beberapa kali mengancam gawang Manuel Neuer, Messi menilai Argentina layak mendapat hasil yang lebih baik. Namun dia juga tak menampik bahwa penyelesaian akhir yang buruk yang membuat timnya gagal memetik kemenangan.

"Mereka yang ada di depan tidak menentukan pertandingan dengan baik. Kami punya semua peluang," lanjut Messi.

"Saya hanya ingin mengangkat trofi Piala Dunia dan mengangkatnya untuk Argentina. Kami layak mendapat lebih. Jika kami mencetak gol, itu akan mengubah pertandingan. Mereka menguasai bola dengan baik, tapi situasinya seperti milik kami," katanya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index