Di Hajar Jerman 7-1, Harga Pemain Brasil Diprediksi Anjlok

 Di Hajar Jerman 7-1, Harga Pemain Brasil Diprediksi Anjlok

Rio de Janeiro - Buruknya penampilan Selecao pada babak semifinal Piala Dunia, yang dihajar tanpa ampun oleh Jerman dengan skor 7-1, diprediksi membawa dampak buruk pada harga pemainnya.

Hal itu diungkapkan salah seorang praktisi dalam industri jual-beli pemain di Brasil, Amir Somoggi. Dia pun mengambil contoh Fred. Karena permainannya yang buruk sepanjang kompetisi saat ini, hal itu akan berdampak langsung pada harganya.

Sebelum turnamen Piala Dunia digelar, Fred masih memiliki negosiasi yang alot dengan klubnya, Fluminense. Salah satunya karena Fred meminta gaji yang tinggi. Karena itu, perundingan perpanjangan kontrak pun terhenti. Jika masih juga alot, Fred pun mengancam akan hengkang ke Eropa–yang dia sebut banyak klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya.

Namun sekarang Fred, menurut Somoggi, harus mengulangi kembali negosiasi harga yang tidak akan semahal seperti sebelumnya. “Pasti klub yang sebelumnya sudah menyatakan ketertarikan padanya akan berpikir ulang sebelum mengajukan penawaran,” katanya seperti yang dikutip Globo. Sebelum Piala Dunia dimulai, harga Fred di Transfermarkt anteng sekitar 7 juta euro.

Sebenarnya bukan hanya harga Fred yang akan nyusruk, melainkan juga Daniel Alves yang kemungkinan besar akan dilepas dari Barcelona. Apalagi, dalam dua pertandingan terakhir, Alves hanya berada di bangku cadangan. Pemain lain yang juga diprediksi akan turun yakni Paulinho.

Namun, dari semua itu, yang ditakutkan Somoggi dan pelaku bisnis ini adalah penurunan sepak bola Brasil secara umum. Seperti dalam hal kontrak-kontrak dengan perusahaan sponsor. “Semestinya kekalahan kemarin itu tidak memiliki pengaruh di luar itu. Tapi mereka juga melihat situasi yang terjadi. Mereka akan berpikir-pikir ulang,” katanya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index