Kapolda Riau: Dari Pantauan Udara Meranti Tidak Ada Titik Api

Kapolda Riau: Dari Pantauan Udara Meranti Tidak Ada Titik Api
SELATPANJANG – Berdasarkan pantauan udara, Kapolda Riau menyebutkan bahwa di Kabupaten Kepulauan Meranti tidak ada kabut asap dan titik api. Hal ini dijelaskan Kapolda Riau, Brigjen Pol Condro Kirono, saat berkunjung ke Meranti dalam rangka pelaksanaan Pilres, Rabu (9/7) kemarin.
 
"Meski saat ini kita siaga 1 untuk pengamanan Pilres, namun kita tetap memantau terus kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Dan tadi saat diudara kita melihat wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti tidak ada kabut asap dan titik api," ucap Condro.
 
Sementara itu, Bupati Drs Irwan MSi menjelaskan bahwa, Pemkab Kepulauan Meranti telah memberdayakan masyarakat di setiap desa sebagai upaya pencegahan karhutla.
 
"Kita telah membentuk Masyarakat Peduli Api disetiap desa se Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal ini penting sekali, karena penanganan yang cepat itu adalah masyarakat setempat sebelum tiba tim penanggulangan karhutla ke lokasi," sebut Bupati.
 
Ditambahkan Bupati, Penguatan kapasitas Masyarakat Peduli Api di daerah-daerah rawan kebakaran dilakukan agar mereka bisa aktif terlibat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan melalui kegiatan seperti patroli dan pemadaman dini. Anggota MPA pun diberi pelatihan khusus pencegahan dan pemadaman api. (rep01)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index