Bupati: Presiden Terpilih Harus Perhatikan Wilayah Perbatasan

Bupati: Presiden Terpilih Harus Perhatikan Wilayah Perbatasan
SELATPANJANG – Usai melakukan pencoblosan di TPS 4 Desa Banglas, Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi didampingi Kepala Bagian Humas, Ery Suhairi, mengharapkan siapapun presiden Indonesia yang terpilih periode 2014-2019 nantinya harus memberikan perhatian terhadap pembangunan di daerah perbatasan.
 
"Selama ini perhatian pemerintah terhadap daerah perbatasan itu hanya sebagai retorika saja. Realisasi nyata pemerintah pusat terhadap pembangunan di daerah perbatasan itu belum secara riil bisa terwujud dan dirasakan oleh masyarakat perbatasan itu sendiri. Ini yang kita alami, sebagai salah satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malaysia, kita merasakan minimnya perhatian itu," ungkap Bupati.
 
Menurutnya, daerah perbatasan persoalannya itu sangat penting bagi Indonesia dalam memperjelas batas teritorial. Sekaligus membangun kedaulatan bangsa.
 
"Oleh karena itu saya berharap siapapun presiden yang terpilih nanti adalah presiden yang benar-benar bisa memberikan perhatian terhadap seluruh NKRI, tidak hanya di Jawa, namun terlebihnya lagi memberikan perhatian yang lebih terhadap daerah-daerah perbatasan yang saat ini masih termajinalkan," harap Irwan.
 
Perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan infrastruktur di perbatasan harus lebih fokus. Jangan lagi setengah-setengah, terutama pembangunan infrastruktur dasar seperti listrik, air bersih, pendidikan dan kesehatan yang saat ini menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat. Bupati berharap pemerintah pusat harus bersikap adil,
perhatian jangan hanya dipusatkan diperkotaan saja. (sus)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index