Korban Serbuan Pendukung Prabowo Minta Ganti Rugi

Korban Serbuan Pendukung Prabowo Minta Ganti Rugi
Bantul - Sejumlah warga Dusun Kweni, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul yang menjadi korban sasaran penyerangan massa peserta kampanye Prabowo-Hatta pada Selasa sore, 24 Juni 2014 menagih janji Tim Koalisi Merah Putih untuk mengganti kerugian. “Kerugian warga bisa senilai puluhan juta rupiah,” kata koordinator tim advokasi korban perusakan di Kampung Kweni, Wahyudi, Ahad, 6 Juli 2014.
 
Ada 12 warga di Kampung Kweni yang tercatat sebagai korban kampanye itu. Terinci berupa enam rumah, empat mobil, tiga sepeda motor, dan satu sepeda onthel akibat penyerangan itu. Menurut Wahyudi, tim Koalisi Merah Putih menyatakan ke media siap membayar ganti rugi kerusakan. Namun hingga akhir pekan, tak satupun perwakilan Tim Koalisi Merah Putih Kabupaten Bantul yang menemui warga. 
 
Menurut dia, warga sudah berupaya meminta bantuan Lurah Panggungharjo untuk mengupayakan mediasi dengan perwakilan Tim Koalisi Merah Putih. Pertemuan terakhir antara warga dan kelurahan bersama tim advokasi pimpinan Wahyudi terjadi pada Kamis malam lalu. 
 
"Kesepakatannya, warga bersedia kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan asal ada ganti rugi atas kerusakan yang terjadi," kata dia. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index