Tanpa Alasan yang Jelas

Jelang Lebaran, Dinas PU Pecat 26 Tenaga Honorer

Jelang Lebaran, Dinas PU Pecat 26 Tenaga Honorer
ilustrasi/net
PEKANBARU - Dikabarkan, sekitar 26 tenaga honor di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau dipecat tanpa alasan yang jelas. Bahkan, Kepala Dinas PU Riau, Muhammad juga dikabarkan dengan 'gagah' memasukkan tenaga honorer baru untuk menggantikan mereka yang baru saja dipecat.
 
Narasumber di Lingkup Dinas PU Riau, yang tidak mau dipublis namanya, mengatakan, pemecatan sepihak tersebut diduga merupakan intervensi tegas dari Kadis PU Riau, Muhammad.
 
"Ada sekitar 26 tenaga honorer yang dipecat. Terlihat jelas ada indikasi untuk sengaja memasukkan tenaga honor yang baru," katanya.
 
Muhammad dinilai tidak memiliki hati nurani, dikarenakan pemecatan dilakukan jelang Idul Fitri 1435 H. Yang lebih parah lagi, mereka yang dipecat juga tidak mendapatkan honor selama lebih kurang tiga bulan.
 
"Mereka dipecat jelang lebaran, berharap THR keluar. Namun yang menyedihkan, mereka yang dipcat juga disiapkan penggantinya," tandasnya.
 
Bahkan, mereka yang dipersiapkan tersebut terindikasi berasal dari kerabat dan kenalan Muhammad dan orang-orang dalam di Dinas PU Riau. "Mereka yang baru saja masuk bahkan sudah menerima honor," kata sumber tersebut.
 
Dikatakannya, honor yang seharusnya mereka dapatkan sebesar Rp1.540.000 setiap bulannya. "Ini harus mendapat perhatian dan penyidikan khusus dari pihak yang berwenang," pungkasnya.
 
Sementara itu, Kadis PU Riau, Muhammad tidak bisa dikonfirmasi. Baik ditelpon maupun di-SMS, tidak ada jawaban dan balasan untuk mengklarifikasi informasi ini.(rep05/grc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index