Riau

Firdaus: Pasar Agus Salim Direlokasi Setelah Pasar Induk Selesai

Pekanbaru-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan merelokasi pedagang yang berjualan di badan jalan Agus Salim (Pasar Pusat). Ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan Agus Salim sebagai lalu lintas dan menjadikan lokasi tersebut Malioboro-nya kota Pekanbaru sebagai pusat kuliner, kerajinan dan pusat perbelanjaan.
 
"Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah dengan melakukan pengaspalan di jalan tersebut," kata Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Jumat (04/07/2014).
 
Pengaspalan yang akan dilakukan tidak serta merta memindahan pedagang yang berjualan di badan jalan secara total. Dia juga mengatakan pengaspalan ini juga langkah untuk memberi peringatan pada pedagang agar masuk ke kiosnya yang ada di bagian dalam.
 
"Pengaspalan tahun ini akan kita lakukan, pengaspalan juga lantaran kondisi jalan saat ini banyak yang sudah berlubang," sebutnya.
 
Lanjutnya, Pemko Pekanbaru akan menyiapkan tempat bagi pedagang di pasar induk yang dibangun di Jalan Sidomulyo. Pemko Pekanbaru juga sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang melalui Dinas Pasar.
 
"Penataan ruas jalan ini harus segera dilakukan. Sudah sekitar 20 tahun fungsi jalan ini dialihfungsikan. Ini yang akan kita kembalikan fungsinya," terangnya.(rep05/rtc)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]