Ini Dia, Lima Bomber Paling Diincar Tim Raksasa

 Ini Dia, Lima Bomber Paling Diincar Tim Raksasa
 
Jakarta – Bursa transfer musim panas datang, semua tim berburu predator yang haus gol di dalam kotak penalti. Setidaknya, ada lima penyerang yang sedang menjadi incaran tim-tim besar.
 
Di dalam permainan sepak bola, sebuah gol sangatlah ditunggu kedatangannya. Biasanya pemain yang berposisi sebagai penyerang kerap mencetak gol dan memberi kemenangan untuk timnya.
 
Edin Dzeko, Luis Suarez, Edinson Cavani, Gonzalo Higuain dan Wayne Rooney merupakan pemain yang sangat garang ketika berada di dalam kotak penalti.
 
Kelima penyerang itu pun menjadi target beberapa tim besar. Tentunya, harga mereka sangatlah mahal. Berikut ulasannya.
 
Luis Suarez
 
Suarez juga sedang menjadi incaran Real Madrid. Los Galacticos sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta Pound (sekitar 591 miliar Rupiah) untuk memboyong penyerang asal Uruguay tersebut.
 
Madrid tampaknya bakal mencari pendamping Cristiano Ronaldo untuk menghadapi kekuatan Lionel Messi dan Neymar di Barcelona. Permasalahannya, The Reds tentu tidak akan mau melepas Suarez yang mencetak 23 gol di Liga Primer Inggris musim 2012-13. Meski demikian, ada celah bagi Madrid untuk mendapatkan Suarez.
 
Celahnya, Liverpool musim depan tak bermain di Liga Champions karena hanya finis di posisi ketujuh klasemen Liga Primer Inggris. Keadaan ini bakal dimanfaatkan oleh manajemen El Real untuk membujuk Suarez agar mau bergabung di Stadion Santiago Bernabeu.
 
Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Suarez sepertinya tertarik dengan tawaran Madrid. Dia pun siap meninggalkan Stadion Anfield andai tawaran dari Los Blancos sangat menarik. “Saya memang senang bermain bersama Liverpool, tetapi jika ada kesempatan bermain di tempat lain saya siap menerimanya,” ucap Suarez.
 
Edin Dzeko
 
Jarang mendapat tempat utama di Manchester City, Dzeko berniat untuk hengkang. Kabarnya, Juventus siap menambung pemain yang sering menjadi super sub itu.
 
Musim ini, Dzeko sudah membela Manchester Biru sebanyak 43 pertandingan dengan mencetak 14 gol. Meski demikian, pemain berusia 27 tahun tersebut baru menjadi starter sebanyak 15 kali.
 
Tentu saja kondisi itu membuat Dzeko gerah. Penyerang Timnas Bosnia itu mengatakan tidak menutup kemungkinan bakal melirik bursa transfer musim panas mendatang. “Kita lihat saja nanti di bursa transfer mendatang. Semuanya masih terbuka untuk saya,” ucap Dzeko.
 
Bagi yang tertarik dengan penyerang berusia 27 tahun tersebut, City bersedia melepasnya bila ada tim yang mau membayar dengan uang sebesar 35 juta Pound (sekitar 530 miliar Rupiah).
 
Edinson Cavani
 
Cavani merupakan pemain andalan Napoli. Dia merupakan bomber handal yang terkenal garang bila menyentuh bola di dalam kotak penalti lawan.
 
Penyerang berusia 26 tahun itu merupakan bomber utama Cavani dalam tiga musim terakhir. Dia sudah mencetak 78 gol dari 104 pertandingan di Seri A bersama Napoli.
 
berkat kegaranggannya itu, dua tim raksasa Eropa, Real Madrid dan Chelsea berniat ingin menerbangkannya dari Kota Naples.
 
Napoli bakal melepas pemain asal Uruguay itu andai ada tim yang mau membayarnya sesuai dengan klausul kontrak. Nilai jual Cavani sesuai perjanjian kontraknya mencapai 63 juta Euro (sekitar 916 miliar Rupiah).
 
Gonzalo Higuain
 
Kalah bersaing dengan Karim Benzema membuat Higuain ingin meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu. Penyerang asal Argentina itu pun sudah melakukan kontak dengan Arsenal dan Juventus.
 
Bomber Los Galacticos itu sudah menyatakan keinginannya untuk pergi di bursa transfer awal musim. Higuain terus dijadikan anak tiri dan pemanas bangku cadangan.
 
Musim 2012-13, pemain berusia 25 tahun itu kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Jumlah golnya pun menurun dibandingkan musim sebelumnya. Tahun ini Higuain hanya mencetak 16 gol dari 28 pertandingan. Sedangkan di tahun sebelumnya, dia mencetak 22 gol dari 35 pertandingan di La Liga.
 
Madrid siap melepas Higuain asalkan tim peminatnya mampu mengeluarkan uang sebesar 30 juta Euro atau setara dengan 381 miliar Rupiah.
 
Wayne Rooney
 
Kedatangan Robin van Persie di awal musim membuat Rooney terpinggirkan. Ketika Manchseter United masih dilatih Sir Alex Ferguson, penyerang berusia 27 tahun itu kerap duduk di bangku cadangan.
 
Akibat kalah bersaing dengan van Persie, jumlah gol Rooney menurun. Musim 2012-13, dia hanya mencetak 16 gol dari 36 pertandingan. Padahal di tahun sebelumnya, Rooney mampu mencetak 36 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi.
 
Dia pun kesal dan puncaknya meminta MU untuk menjualnya di bursa transfer. Paris Saint-Germain, Arsenal dan Real Madrid sudah menyatakan ketertarukannya.
 
Bahkan, juara Liga Prancis, PSG telah menyiapkan dana bombastis untuk mendapatkannya. PSG sudah menawar Rooney dengan uang 100 juta Pound (sekitar 1,5 triliun Rupiah).(rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index