Barcelona Siapkan Rp 1,4 Triliun untuk Rekrut Suarez

Barcelona Siapkan Rp 1,4 Triliun untuk Rekrut Suarez
London - Pengurus teras klub elite La Liga Spanyol, Barcelona, bertemu dengan manajemen tim Liga Primer Inggris, Liverpool, untuk membicarakan kelanjutan rencana perekrutan pemain depan Reds, Luis Suarez, ke Barca. Pertemuan tersebut dikabarkan sejumlah media massa Inggris, Rabu, 2 Juli 2014.
 
Barcelona menjadi klub di deretan teratas peminat pemain Uruguay berusia 27 tahun itu. Suarez dikeluarkan dari Piala Dunia 2014 karena menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, 24 Juni lalu. Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengganjarnya hukuman 4 bulan larangan beraktivitas di dunia sepak bola, larangan memperkuat Uruguay sembilan kali, dan denda Rp 1,2 miliar.
 
Dalam pertemuan itu, delegasi Barcelona dipimpin Raul Sanllehi, salah satu direktur tim tersebut. Masa depan Suarez di Liga Primer Inggris menjadi pokok pembahasan mereka.
 
Barcelona siap merekrut Suarez dengan menggelontorkan 70-80 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun. Jika Liverpool setuju, Liverpool akan mendapatkan pemain sayap Barcelona, Alexis Sanchez.
 
Setelah diganjar skorsing tersebut, Suarez meminta maaf kepada Chiellini dan masyarakat sepak bola dunia. Ia juga berjanji tidak akan menggigit lawan lagi. “Tidak akan pernah ada insiden seperti itu lagi,” kata Suarez melalui akun Twitter-nya, Senin, 30 Juni 2014. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index