Trik SBY Agar Tak Kena Tilang Polisi

Trik SBY Agar Tak Kena Tilang Polisi
Jakarta - Salah satu hal yang ditakutkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat lengser dari jabatannya adalah bakal kena tilang polisi. Karena itu, ia berharap setelah tak lagi menjadi presiden, surat izin mengemudi miliknya tak pernah ketinggalan ketika bepergian. "Mudah-mudahan saya tidak lupa agar tidak berurusan dengan Anda (polisi)," kata SBY di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Selasa, 1 Juli 2014.
 
Selama ini, sebagai presiden, SBY selalu mendapat fasilitas dan pengamanan yang membuatnya tak perlu mengendarai sendiri kendaraannya. Bahkan, dalam satu rangkaian ada dua mobil berpelat RI 1 dan empat motor besar yang berjaga di sisi kiri dan kanan.
 
SBY menyebut acara buka bersama Kepolisian RI ini adalah keikutsertaannya untuk terakhir kali sebagai presiden. Acara yang sudah diikutinya selama sebelas kali ini memberi kesan dan menyadarkan dirinya untuk berterima kasih kepada Polri atas seluruh kerja sama yang terjalin. SBY menilai banyak peran dan prestasi Polri yang kerap terlupakan dan tak menuai penghargaan dari masyarakat. "Besok kita akan mendapat pemimpin yang baru. Beliau akan menggantikan saya. Saya akan kembali ke masyarakat luas," kata SBY.
 
SBY berharap Polri dapat netral selama proses pelaksanaan pemilihan umum presiden. Akan tetapi, jika sudah ada presiden terpilih, Polri hendaknya menerima dan total bekerja sama dengan pemerintahan yang baru. "Sehingga, presiden dan pemerintahan yang baru akan lebih sukses," kata dia. (rep01/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index