Warga Rohil Keluhkan Pemadaman Listrik Bergilir

 Warga Rohil Keluhkan Pemadaman Listrik Bergilir


BAGANSIAPIAPI-Keluhan pelanggan atas kerab terjadinya pemadaman bergilir seolah tak dapat diatasi oleh PLN Ranting Bagansiapiapi. Pasalnya, sejak beberapa hari belakangan ini listrik di Bagansiapiapi membuat pelanggan kecewa berat. PLN sendiri mengaku kekurangan daya sehingga harus memberlakukan pemadaman bergilir.

Wakil Manager PLN Ranting Bagansiapiapi, Zaini mengaku memahami atas kekecewaan pelanggannya. Namun, kondisi pemadaman listrik bergilir tak dapat dihindari. "Selain kekurangan daya, mesin yang kita miliki sering mengalami kerusakan di beberapa titik di Bagansiapiapi," sebutnya.

Namun demikian, dirinya memastikan pada bulan puasa mendatang, pihaknya akan bekerja keras agar hal serupa tidak terulang lagi. "Pemadaman listrik bergilir yang kita lakukan terpaksa dimulai pukul 18.00 WIB-21.30 WIB, sebab pemakaian dimalam hari sangat tinggi. Akibatnya daya listrik yang kita miliki tak mampu menampung kapasitas penggunaan," ungkap Zaini.

Jika dipaksakan, sebut Zaini, dikwatirkan daya listrik yang dimiliki PLN akan mengalami over kapasitas dan mengancam kerusakan peralatan. "Jumlah pelanggan kita mencapai 248 ribu jiwa, ini tak sebanding dengan kekuatan mesin yang kita miliki. Solusinya, semoga PLTA yang sedang di bangun di kawasan Bagansiapiapi sebesar 200 ribu Mega Watt dapat segera rampung. Sehingga kebutuhan listrik di Bagansiapiapi dapat terpenuhi," ujar Zaini. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index