Akhirnya, Kosta Rika Tumbangkan Yunani

Akhirnya, Kosta Rika Tumbangkan Yunani
JAKARTA - Kosa Rika akhirnya berhasil menundukkan Yunani setelah drama adu penalti dengan skor akhir 5-3. Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Kosta Rika untuk melaju ke babak perempat final Piala Dunia. 
 
Selanjutnya, tim besutan Jorge Luis Pinto tersebut akan menghadapi Belanda yang telah mengamankan tiket ke perempat final setelah mengalahkan Meksiko. 
 
Kemenangan Kosta Rika diawali dari kegagalan Theofanis Gekas gagal membobol gawang K Navas. Kemudian, tiket ke perempat final Kosta Rika dipastikan oleh ditentukan oleh tendangan M Umaña yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Yunani O Karnezis. 
 
Pertandingan berlangsung sengit. Sejak kick off babak pertama hingga turun minum, belum ada serangan yang dapat dikonversi menjadi gol.
 
Babak kedua Kosta Rika tak mengendurkan serangan. Alhasil Bryan Ruiz berhasil menjebol gawang Yunani pada menit ke-52. Harapan besar pun semakin menyelimuti anak asuh Jorge Luis Pinto.
 
Namun pada menit akhir pertandingan mereka dikejutkan oleh gol dramatis dari Bek Yunani, Scoratis. Ia berhasil menjebol gawang Kosta Rika pada menit ke-91. Timnas Yunani pun akhirnya dapat menyamakan kedudukan setelah tertinggal terlebih dahulu. (rep01/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index