Raih Perhargaan Pembina Terbaik Koperasi

Camat Langgam dapat Pujian Menteri

Camat Langgam dapat Pujian Menteri
Menteri Koperasi dan UKM RI Syarif Hasan

PELALAWAN-Camat Langgam Faisal S S TP mendapat pujian dan acungan jempol dari Menteri Koperasi dan UKM RI Syarif Hasan setelah mendapat penghargaan sebagai pembina koperasi terbaik di Pelalawan. Penghargaan itu juga di dapat dari Gubernur Riau, HM  Rusli Zainal karena dirinya berhasil membawa KUD Bakti, Kecamatan Ukui sebagai koperasi berprestasi di Riau.

Penghargaan itu diberikan Menteri Koperasi dan UKM RI Syarif Hasan dan Rusli Zainal  dalam Pekan Daerah (PEDA) XIV, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Hari Koperasi ke-66, Rabu (5/6/) lalu di Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rohul.

"Alhamdulillah, kita memang yang terpilih. Saat ini, memang ada 25 koperasi di Langgam yang aktif dan ada juga yang tidak aktif. Kita berharap anggota koperasi semakin bertambah dan peluang-peluang usaha serta penyediaan tempat akan kita lakukan. Karena ini menyangkut peningkatan kesejahteraan dan ekonomi warga makanya harus kita dukung," terang Faisal, kemarin.

Sementara itu, Kadiskop dan UMKM Kabupaten Pelalawan, Dr Milyono menyatakan bahwa memang pihaknya merekomendasikan Camat Langgam sebagai camat peduli koperasi dan senantiasa mengembangkan kegiatan perkoperasian. "Selain itu, kita juga merekomendasikan Koperasi KUD Bakti Ukui sebagai koperasi berprestasi di Pelalawan," katanya.

Semuanya ada kriteria yang ditentukan dari Provinsi, dan pihaknya hanya mengusulkan saja sesuai dengan kriteria. Semua Kabupaten mengusulkan Camat dan koperasi berprestasi untuk mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Riau yang diserahkan
Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan bersempena hari Koperasi Tingkat Propinsi Riau yang digelar di Rohul. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index