Histeris, Pedagang Pasar Siram Bunga ke Jokowi

Histeris, Pedagang Pasar Siram Bunga ke Jokowi
Banyuwangi - Calon presiden Joko Widodo alias Jokowi disiram bunga oleh salah seorang pedagang pasar saat mengunjungi Pasar Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, 27 Januari 2014. Itu terjadi saat ribuan pedagang pasar tradisional tersebut menyambut kedatangan Jokowi. Tiba-tiba dari belakang kerumunan massa, seorang pedagang perempuan yang terlihat histeris merangsek maju lalu menyiramkan potongan bunga kenanga dan mawar kepada Jokowi. 
 
Capres nomor urut dua itu tidak terlalu menggubris saat disiram bunga karena sibuk menjabati tangan ribuan pedagang yang berdesakan mengerumuninya. Di pasar tersebut memang bermunculan banyak pedagang bunga menjelang puasa Ramadan.
 
Jokowi mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, pada pukul 10.20 WIB. Begitu sampai di Pasar Rogojampi, ribuan pedagang langsung menyerbu dan berebut bersalaman. Pedagang yang banyak membawa balita harus rela berhimpitan. 
 
Polres Banyuwangi yang menerjunkan 300 anggota kewalahan menghalau massa. Bahkan, Kapolres Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Tri Bisono Sumiharjo turun langsung untuk menertibkan massa.
 
Melihat antusiasme masyarakat, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK di Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko, optimistis Jokowi menang mutlak di daerahnya. "Perolehan suara Jokowi-JK berada di angka 80 persen," kata Yusuf, yang juga Wakil Bupati Banyuwangi ini. Selain ke Pasar Rogojampi, Jokowi dijadwalkan mengunjungi pedagang Pasar Genteng. (rep01/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index