Pelajar Siak Diingatkan Bahaya Narkotika

Pelajar Siak Diingatkan Bahaya Narkotika

SIAK - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Siak, Drs H Alfedri menegaskan kepada para pelajar untuk tidak mengkomsumi narkotika, imbauan itu disampaikan karena peredaran barang haram ini telah banyak merusak generasi muda, terutama para pelajar.

"Jangan sampai kita terjerumus, saya juga berharap agar anak anak dari Desa Buana Makmur agar menjaga pergaulan," ajaknya,  kemarin.

Karena lanjutnya, Presiden RI telah menegaskan bahwasanya pada tahun 2015 nanti Indonesia harus bebas narkoba, bagaimana caranya? partisipasi dari masyarakat dan para pelajar untuk membantu pemerintah dan pihak kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba.
 
Kedepan jelasnya, pihak BNK Siak akan melakukan tes urine kesekolah-sekolah. Sesuai dengan komitmen dan visi kabupaten Siak, karena dirinya bersama Bupati Siak terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan.  

Untuk menghindari diri dari narkoba, Wabup Alfedri kembali mengajak pelajar untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti berolahraga dan belajar. "Kalau ingin bahagia dunia dan akhirat dengan ilmu, sesuai dengan yang sudah dicanangkan beberapa waktu yang lalu Masyarakat Gemar Membaca," terangnya.

Untuk itu wabup menghimbau agar masyarakat khususnya pelajar agar rajin membaca. Karena dengan membaca dapat menambah wawasan dan memperluas ilmu selain pelajaran di sekolah. "Gantunglah cita citamu setinggi langit, Mau juara harus rajin belajar, disamping itu sarana dan prasarana terus kita benahi," tutupnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index