Ahmad Dhani Akui Punya Seragam Nazi

Ahmad Dhani Akui Punya Seragam Nazi
Jakarta - Musikus Ahmad Dhani Prasetyo mengaku punya seragam Nazi. Seragam itu ia miliki sebagai salah satu koleksi pakaian militer.
 
"Saya punya banyak baju seragam militer ya. Nazi ada dua, Amerika ada dua, terus Navy, ada juga yang Italia," kata Dhani, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk Jakarta, Rabu malam, 25 Juni 2014.
 
Menurut Dhani, seragam itu pernah digunakannya saat membuat klip video terdahulu. Seragam Nazi, misalnya, dipakainya di klip video Immortal Love Songs.
 
Dhani mengatakan asistennya membawa banyak pakaian saat syuting klip video kampanye calon presiden Prabowo Subianto. Menurut pentolan band Dewa ini, ketika itu dia tak berpikir panjang untuk menjatuhkan pilihan ke jaket hitam yang mirip seragam pemimpin SS, Heinrich Himmler. Dhani juga memasang lencana pada kerah dan saku, mirip dengan seragam Heinrich yang mengorganisasi pemusnahan bangsa Yahudi itu. 
 
"Saya tidak ada tendensi apa-apa, tapi malah hal ini dipelintir ke arah politis," ujar bos Republik Cinta Manajemen itu. 
 
Video kampanye Ahmad Dhani dengan judul Indonesia Bangkit menjadi sorotan media Jerman, Der Spiegel. Sebab, Dhani menggunakan seragam milik tangan kanan Adolf Hitler, Heinrich Himmler. Pemakaian kostum itu juga dikecam artis lain, seperti Anggun C. Sasmi dan Glenn Fredly. Dhani sempat mengecam balik para pengkritik. (rep01/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index