Jalin Silaturahmi, Pemkab Gelar Safari Jumat

Jalin Silaturahmi, Pemkab Gelar Safari Jumat


SIAK-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak akan mengadakan kegiatan safari setiap hari Jumat ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Kegiatan yang diberi nama Safari Jumat itu akan dihari langsung oleh bupati maupun wakil bupati, dengan tujuan untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri kepada wartawan, kemarin. Dikatakan wabup, selain untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaat, Safari Jumat juga bertujuan untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat serta untuk melihat langsung kegiatan ataupun proyek pembangunan yang tengah dilakukan di kecamatan yang dikunjungi.

"Dengan begitu dapat di ketahui sejauh mana pelaksanaan proyek yang ada di wilayah kecamatan maupun Desa yang di tinjau," sebutnya.

Selain itu wabup juga menyebutkan dengan turun langsung ke lapangan, pihaknya dapat mengetahui apa saja keperluan atau kebutuhan masyarakat itu dalam hal peningkatan infrastruktur sarana dalam menunjang perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Siak.

Wabup juga menjelaskan, dalam setiap Safari Jumat, pihaknya akan membawa khatib yang akan menjelaskan bagaimana tentang berzakat. "InsyaAllah pihak BAZ akan mengirimkan 10 orang yang berprestasi ke Jawa Barat untuk belajar tahfiz yang dibiayai oleh dana zakat," pungkasnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index