Anggun Kecam Dhani karena Pakai Seragam Mirip Nazi

Anggun Kecam Dhani karena Pakai Seragam Mirip Nazi
Jakarta - Ahmad Dhani baru saja meluncurkan klip video untuk mendukung calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dalam video itu, Dhani menggunakan jaket hitam yang tampak seperti seragam pemimpin SS Nazi, Heinrich Himmler. Dhani juga memasang lencana pada kerah dan saku, mirip dengan seragam Heinrich. 
 
Namun ternyata konsep baju Dhani dikritik oleh diva internasional, Anggun C. Sasmi. Lewat akun Twitter-nya, rekan Dhani selama menjadi juri X-Factor Indonesia ini mengaku kecewa melihat Dhani masuk dalam pemberitaan media Jerman yang membahas seragam Nazi-nya itu.
 
"Kaget, kecewa, malu, dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler yang adalah leading member Nazi!," cuit Anggun. 
 
Anggun menjelaskan, Nazi membunuh jutaan orang secara kejam hanya karena perbedaan agama, ras, dan visi. Penyanyi ini juga mengatakan memakai seragam orang kepercayaan Hitler akan membawa kembali kepedihan jutaan keluarga korban dan mencoreng muka dunia. 
 
"Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme!" kata Anggun. 
 
Dalam klip video itu, Dhani juga mengganti lirik lagu Queen, We Will Rock You, dan membawa patung garuda emas. Selain Dhani, muncul juga bintang Indonesian Idol tahun ini, seperti Virzha, Husein, dan Nowela, yang ikut menyuarakan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut satu itu. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index