Ian Antono Lelang Gitar untuk Jokowi-JK

Ian Antono Lelang Gitar untuk Jokowi-JK
Jakarta - Gitaris Ian Antono melelang gitar miliknya untuk disumbangkan sebagai tanda dukungan kepada kampanye capres nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dalam acara Langkah Sang Pemimpin "Konser Kebangsaan untuk: Jokowi-Jusuf Kalla" yang diselenggarakan di gedung Graha Bakti Budaya, Senin, 23 Juni 2014, gitar pribadi Ian terjual seharga Rp 12,6 juta. 
 
"Ini bentuk partisipasi, dimana ada kesempatan, pasti kami dukung dalam bentuk apa pun, entah tenaga ataupun jasa. Ini gitar pertama yang saya lelang untuk Jokowi," ujar Ian, saat ditemui di Graha Bakti Budaya.
 
Gitar yang dilelang merupakan gitar yang biasa diapakai Ian berlatih. "Itu gitar Yamaha, sering dipakai untuk recording. Saya memilikinya juga sudah cukup lama," ujar gitaris God Bless tersebut. Baginya, terjual seharga Rp 12,6 juta adalah angka yang pas. Sebab yang terpenting bagi Ian, uang ini dapat membantu pendanaan kampanye Jokowi dan JK. 
 
Ia juga berharap agar pasangan yang diusungnya ini nantinya dapat mengatasi pembajakan karya musik yang terus marak. Begitu pula gedung pertunjukan musik yang sudah tidak ada lagi bisa tercipta, hak cipta dibenahi, serta hukum royalti ditegakkan. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index