Artis-Artis Ini Juga Ikut LDII Seperti Ben Kasyafani

 Artis-Artis Ini Juga Ikut LDII Seperti Ben Kasyafani
Riaudaily.com, Jakarta - Mantan anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Adam Amrullah mengungkapkan bahwa organisasinya dulu masuk ke semua kalangan, termasuk kalangan artis. 
 
Ben Kasyafani mengaku anggota LDII. Menurut Adam, selain Ben banyak juga artis yang aktif di LDII. Salah satunya, artis lawas, Ida Royani. Bahkan, Ida Royani tercatat sebagai anggota Departemen Hubungan antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri LDII. (Baca: Mantan Anggota Minta Ben Keluar dari LDII)
 
Penelusuran Okezone, sejumlah artis memang disebut menjadi anggota LDII. Selain Ben dan Ida, almarhum Benyamin S menjadi anggota LDII semasa hidupnya. Wajah Benyamin juga terpampang di situs resmi LDII bersama artis senior, Didi Petet. 
 
"LDII ini masuk ke mana-mana. Ada caleg pemilu kemarin. Mereka juga masuk ke artis seperti Ben. Kalau Ida Royani juga sudah dari dulu anggota LDII," kata Adam saat berbincang dengan Okezone.
 
Sejak tahun 2008, Adam sudah keluar dari LDII. Dia beralasan, LDII masih menjalankan ajaran Islam Jamaah, organisasi yang dulu pernah dinyatakan sesat oleh pemerintah dan MUI. (Pengajian Ben Dianggap MUI Masih Bermasalah)
 
"Saya itu sejak lahir sudah ikut LDII, kakek nenek saya. Jadi ketua pemuda di Jakarta Timur dan jabatan lain. Sejak 2008 ketika umur saya 21 tahun saya sudah keluar dari akidah mereka," imbuhnya.
 
Sebagai anggota, lanjut Adam, mereka semua diharuskan merekrut orang lain agar mengikuti ajaran LDII. 
 
"Tidak hanya kalangan artis. Karena perekrutan mereka terus berjalan dari semua kalangan. Atlet cari atlet, yang musisi cari musisi lain. Mereka aktif berdakwah," ujarnya. (rep05)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index