Jangan Salah, Diet Ideal Dimulau pada Usia 30-an

 Jangan Salah, Diet Ideal Dimulau pada Usia 30-an
Jakarta-Diet merupakan kebutuhan bagi siapa saja yang ingin lebih sehat dan tentu saja memiliki berat tubuh ideal. Meskipun bisa dimulai kapan saja, menurut studi baru, usia awal 30-an merupakan saat paling tepat untuk memulai diet.
 
Studi tersebut mengungkap, pada pria, usia paling optimal dalam berdiet adalah 31 tahun, dan wanita 32 tahun. Alasannya, pada usia ini, keduanya akan merasa butuh upaya untuk tetap sehat dan bugar seperti saat berusia 20-an.
 
Para peneliti mengatakan, berdasarkan hasil penelitian, orang cenderung sulit untuk mulai diet pada pertengahan usia 30-an dan 40-an. Ini karena mereka sudah tidak merasa resah dengan penampilannya yang menua menuju usia paruh baya. Sementara pada usia 20-an, orang juga lebih sulit berdiet karena umumnya mereka masih lajang dan lebih gemar berpesta.
 
Studi ini menganalisis hasil survei dari 1.000 pria dan wanita yang mengikuti program diet dari sebuah perusahaan suplemen makanan. Sebanyak 82 persen setuju bahwa usia awal 30-an merupakan usia paling baik seseorang memulai diet. Pada usia tersebut pula, orang lebih mungkin untuk konsisten dengan rencana diet mereka.
 
Lebih dari sepertiga responden wanita (37 persen) mengatakan, usia 30 hingga 35 tahun adalah waktu terbaik untuk menjadi langsing. Dalam kelompok ini, usia 32-lah yang dinilai paling ideal bagi wanita.
 
Faktor lainnya yang menjadikan usia ini paling ideal bagi wanita untuk langsing adalah mereka cenderung baru menjadi ibu. Di Inggris, rata-rata wanita baru memiliki anak di atas usia 28 tahun. Kebanyakan dari responden mengatakan, mereka lebih mudah mengurangi berat badannya setelah melahirkan daripada sebelumnya.
 
Sementara pada pria, usia 31 merupakan puncak keinginan untuk kembali sehat dan bugar seperti usia 20-an terjadi.
 
Lee Smith, direktur pelaksana dari program diet tersebut, mengatakan, usia 30-an merupakan peristiwa besar bagi baik pria maupun wanita karena mereka akan merasakan keinginan untuk kembali muda. Untuk itulah, memulai diet pada usia ini merupakan keputusan yang tepat. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index