Ingat: Pelunasan Biaya Haji April 2014

  Ingat: Pelunasan Biaya Haji April 2014
 
JAKARTA-Pengumuman pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2014 diperkirakan akan dimulai pada April mendatang. 
 
Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Anggito Abimanyu mengatakan secara resmi pengumuman pelunasan BPIH 2014 masih akan menunggu turunnya peraturan presiden (perpres) terkait pelunasan BPIH. 
 
Ia memperkirakan pada April perpres itu akan keluar. "Kita perkirakan April mendatang," ujar Anggito kepada Republika, Senin (17/3). Ia memperkirakan keluarnya perpres terkait pelunasan BPIH 2014 sekaligus akan disampaikan nama-nama jamaah yang masuk dalam nomor porsi keberangkatan pada musim haji 2014. 
 
Nama-nama jamaah yang masuk dalam nomor porsi keberangkatan tahun ini, akan diserahkan ke seluruh Kantor wilayah Kemenag di daerah. Termasuk semua nama jamaah yang pada tahun lalu masuk dalam daftar lunas tunda, maka akan diberangkatkan pada tahun ini. Walaupun pada tahun ini, ia memastikan jumlah kuota yang ada tetap dipangkas 20 persen seperti tahun lalu.
 
Setelah adanya pengumuman pelunasan nanti, maka jamaah yang sudah mendapatkan nomor porsi bisa melakukan pelunasan di bank-bank saat mendaftar haji. Kemudian, jelas Anggito, untuk jamaah lunas tunda tahun lalu yang akan diberangkat tahun ini apabila terdapat selisih besaran BPIH maka akan mendapatkan pengembalian tahun ini. 
 
"Jamaah yang lunas tunda dan terdapat selisih besaran BPIH bisa mengambil pengembalian di embarkasi," terangnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index