Krisis Listrik, Mambang Janji Temui Dahlan Iskan

  Krisis Listrik, Mambang Janji Temui Dahlan Iskan


PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, sudah gerah dengan pemadaman bergilir yang dilakukan PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau selama ini. Dia bertekad pekan ini menemui Menteri Badan Usaha Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Direktur Utama PT PLN di Jakarta.

"Insya Allah, pekan ini saya akan ketemu langsung Pak Dahlan Iskan dan Dirut PLN. Saya akan sampaikan bahwa manajemen PLN di Riau sepertinya tidak ada itikad baik untuk mengatasi kendala listrik di Riau. Ketika PLN masih dipegang pak Dahlan tidak ada terjadi seperti ini," kata Mambang Mit di Pekanbaru, Minggu (29/9).

Mambang mengaku memahami kekecewaan warga Riau atas pemadaman listrik yang sudah berlangsung hampir dua bulan terakhir. Dia juga heran PLN WRKR tidak punya solusi untuk mengatasi krisis energi listrik itu.

Dijelaskan Mambang, dirinya telah berulang kali menanyakan masalah krisis listrik itu kepada manajemen PLN di Riau. Baik secara langsung maupun melalui surat. ''Alasannya tetap pada alasan klasik, debit dan elevasi air yang turun hingga peralatan rusak. Alasan ini sepertinya sudah menjadi protap PLN seluruh Indonesia,'' ujar Wagub Kecewa.

Ditambahkan Mambang Mit, seharusnya PLN sudah memiliki perencanaan dan antisipasi bila sesuatu terjadi. Misalnya, musim kemarau, atau perawatan rutin. Ini kan bisa diprediksi. ''Saya heran, apakah PLN lagi "tak sadar diri" dengan begitu banyaknya cacian dan keluhan masyarakat terkait pemadaman listrik ini. Kalau mereka sadar tentulah ada upaya konkrit, seperti menyewa genset yang dilakukan PLN Sumut dan Jambi," ujar Wagubri. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index