SDN 009 Teluk Pauh Butuh Rindukan Pembangunan

SDN 009 Teluk Pauh Butuh Rindukan Pembangunan

RiauDaily.com - CERENTI - Masyarakat beserta wali murid, guru dan Pemerintah Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti melaksanakan gotong royong akbar demi memberikan kenyamanan terhadap berlangsungnya proses belajar mengajar di SDN 009 Teluk Pauh, Kamis (02/08).

Dimana kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap dunia pendidikan khususnya di Desa Teluk Pauh Cerenti. Kegiatan ini terlaksana atas iuran (swadaya) wali murid dan Pemerintah Desa serta BPD.

Kepala SDN 009 Teluk Pauh, Repolin, S.Pd memberikan apresiasi atas swadaya yang telah di laksanakan pembangunan atau pengecoran halaman sekaligus lapangan upacara SDN 009 Teluk Pauh tersebut. "Semoga budaya gotong royong ini bisa dipertahankan sampai kapanpun, dan di bidang apapun," ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Teluk Pauh, Masdi menyampaikan bahwa dirinya selaku salah satu pimpinan pemerintahan yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi agar bisa memberikan perhatiannya terutama dunia pendidikan dan khususnya di SDN 009 tersebut.

"Alhamdulillah lapangan upacara atau halaman sekolah sudah dilakukan pengecorannya. Sekarang tinggal lagi pagar sekolah yang selama hampir 20 tahun Kuansing berdiri tidak pernah di bangun sama sekali, meskipun sudah secara rutin di usulkan baik dalam musrenbang maupun di kesempatan lainnya," ungkap Masdi.

"Pagar sekolah selama ini masih terbuat dari kayu dan papan, dari hasil swadaya bersama. Namun hal ini tentu tidak akan bertahan lama, dengan cepat bisa di makan usia karena hujan dan panas silih berganti," katanya. "Ya maklum lah yang namanya swadaya seadanya ini tentu sebatas kemampuan kami," tambahnya.

Masdi melanjutkan, meski sudah rutin di usulkan namun tidak kunjung terealisasi. "Kapada pak bupati melalui dinas terkait saya sangat berharap agar ini menjadi prioritas dan sesekali di kunjungi oleh pimpinan kabupaten ini, agar bisa di tinjau langsung keadaannya. Bagaimana mau naik prestasi pendidikan, jika tempat menempak pendidikan itu sendiri terabaikan," tutupnya.***

#Pendidikan

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index