Kasrem 031/WB Turut Lepas Api Obor Asian Games 2018 Menuju Padang

Kamis, 02 Agustus 2018

Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf Asep Nugraha SE MSi turut melepas kirab api api obor Asian Games XVIII untuk diterbangkan ke Padang.

Pekanbaru, RiauDaily.Com - Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/Wira Bima Kolonel Inf Asep Nugraha SE MSi bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas kirab api pembawa api obor Asian Games XVIII dari Gedung Daerah menuju Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru untuk diterbangkan ke Padang.  

Sebelum pelepasan, Gubernur Riau terlebih dahulu menyalakan obor Asian Games dari api lentera khusus yang sudah disiapkan panitia Inasoc. 

Penyalaan dan pelepasan kirab api obor Asian Games 2018 ini juga disaksikan langsung Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau Irjend Nandang serta pejabat lainnya yang hadir.

Pelepasan kirab api obor ini berjalan meriah. Ribuan masyarakat dan pelajar turut mengawal arak-arakan dari Gedung Daerah, menuju jalan Gajah Mada lalu kemudian ke Kantor Gubernur Riau, mengikuti berbagai kegiatan penyambutan sebelumnya akhirnya para pembawa api obor kembali bertolak menuju Padang, Sumatera Barat menggunakan pewawat hercules. 

Pada kesempatan tersebut, Kasrem berharap masyarakat Riau untuk bersyukur karena api obor Asian Games bisa singgah di provinsi Riau. 

"Dengan mampirnya kirap api obor ini, menjadi motivasi dan semangat berolahraga masyarakat Riau, kita perlu mensukseskan dan mengamankan penyelenggaraan Asian games 2018 salah satunya dengan cara mengantisipasi terjadinya Karhutla di Provinsi Riau. Apabila terjadi Karhutla pastinya asap akan mengganggu perhelatan asian games tersebut " ujar Kasrem.(*/ron)