Koramil 13/Rokan IV Koto Kampanye Measles-Rubella di Lubuk Betung

Kamis, 02 Agustus 2018

Danramil 13/Rokan IV Koto Kapten Inf R Sipayung Measles-Rubella (MR) di Desa Lubuk Betung Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Rokan IV Koto, RiauDaily.Com - Danramil 13/Rokan IV Koto Kapten Inf R Sipayung melaksanakan sosialisasi pencanangan kampanye Measles-Rubella (MR) di Desa Lubuk Betung Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bersama Kabid Kesmas Kabupaten, kepala Puskesmas Lubuk Betung serta para bidan itu dalam rangka membentuk SDM yang berkwalitas serta sehat jasmani dan rohani.

"Ada beberapa hal yang mendasar untuk sama-sama disadari jika kita semua ingin hidup sehat jasmani dan rohani. Itu harus kita tanamkan dari diri kita masing-masing. Kita harus memikirkan beberapa langkah mengenai asumsi makanan yang bergizi serta pola hidup yang sehat. Olahraga serta istirahat yang cukup pasti kita akan mendapatkan apa yang dimaksud dengan hidup SEHAT tersebut," tutur Danramil 13/Rokan IV Koto Kapten Inf R Sipayung.

Pada kesempatan itu, Danramil 13/Rokan IV Koto Kapten Inf R Sipayung serta Kabid kesmas juga memberikan pengertian kepada masyarakat dan para undangan yang hadir tentang apa yang dimaksud dengan Measles - Rubella serta fungsinya  bagi tubuh anak-anak. Imunisasi Measles-Rubella (MR) bertujuan untuk meningkatkan system kekebalan tubuh agar anak-anak kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

Turut hadir dalam acara tersebut para UPTD, Kepala KUA rokan IV Koto, para kepala desa,mahasiswa /i yang sedang melaksanakan KKN, pelajar sekolah dasar dan masyarakat Desa Lubuk Betung yang sangat antusias mendengarkan arahan yang disampaikan.
Pelaksanaan acara tersebut berjalan tertib dan lancar.(*/ron)