Danrem 023/KS Dampingi Rombongan STERAD Tinjau PLTU Labuhan Angin

Danrem 023/KS Dampingi Rombongan STERAD Tinjau PLTU Labuhan Angin
Rombongan Staf Teritorial Angkatan Darat (STERAD) mengunjungi PLTU Labuhan Angin, Kabupaten Tapteng.

Tapteng, RiauDaily.Com - Rombongan Staf Teritorial Angkatan Darat (STERAD) mengunjungi PLTU Labuhan Angin, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (24/07/2018).

Rombongan tiba di Bandara DR FL Tobing Kecamatan Pinang Sori Kabupaten Tapteng pukul 08.25 WIB.

Rombongan terdiri dari Kolonel Kav Prince Meyer Putong,SH (Paban II/Puanter Sterad),  Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan (Pabandya-2/Waslatter & Katpuan Sterad) dan Mayor Inf Denny.

 Disambut Danrem 023/KS kol Inf Mohammad Fadjar MPICT, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Ass Manager PLTU Labuan Angin Yosef Sebastian Tobing.

Rombongan menuju Hotel Prima Kota Sibolga. Kemudian naik Speedboat dari Hotel WI menuju PLTU Labuhan Angin Kabupaten Tapteng.

Setibanya di PLTU Labuhan Angin, rombongan

menerima presentasi oleh Staf PLTU Labuhan Angin dan dilanjutkan meninjau ke lapangan.

Untuk diketahui, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Labuhan Angin Sibolga merupakan salah satu pembangkit yang terinterkoneksi di Sumatera Utara (Sumut), yang dibuat untuk membantu meningkatkan pelayanan listrik Sumut. 

PLTU ini sendiri adalah salah satu pembangkit listrik yang dalam pengoperasiaannya menggunakan peralatan (komponen-komponen) yang saling berkaitan antara satu dan yang lainnya seperti boiler, turbin uap, generator, trafo dan lain sebagainya. 

Kolonel Kav Prince Meyer Putong SH (Paban II/Puanter Sterad) mengatakan, ada nota kesepahaman  PT PLN (Persero) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD)  nota kesepahaman tentang penyelenggaraan pendampingan dan pelatihan dalam rangka penerimaan dan pengujian batu bara.

"Nota kesepahaman ini meliputi pendampingan oleh TNI AD pada proses penerimaan dan pengujian batu bara serta pelatihan personel dalam rangka pengujian kuantitas dan kualitas batu bara yang digunakan sebagai energi primer pembangkit PLN," kata Kolonel Kav Prince Meyer Putong,SH yang pernah menjabat Dandim 0205/TK.

Prince Meyer Putong  mengatakan, kerjasama ini bagian dari upaya mendukung sistem  ketahanan ketenagalistikan nasional.

Sebagai tindak lanjut nota kesepahaman tersebut  TNI Angkatan Darat  menyiapkan   dan memilih personel nya dengan melalui tes psikologi  untuk ditugaskan membantu PLN.

Kerjasama pelaksanaan pendampingan dan pelatihan penerimaan dan pengujian batu bara  untuk pembangkit listrik berbahan bakar batu bara (PLTU).(*/ron)

Halaman

##worldwide

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index