Bupati Bengkalis Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke-102

Rabu, 11 Juli 2018

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin foto bersama Kasi Pers korem 031/WB Kolonel inf Dec Jerry Simanungkalit, Dandenpom Pekanbaru, Dandim 0303/ Bengkalis

Pinggir, RiauDaily.Com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis resmi dibuka, Selasa (10/07/2018) di lapangan bola Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Upacara pembukaan TMMD ke-102 yang dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bengkalis, Kasi Pers korem 031/WB Kolonel  inf Dec Jerry Simanungkalit, Dandenpom Pekanbaru, Dandim 0303/ Bengkalis, Dandim 0302/Inhu, Kasdim 0314/Tembilahan, mewakili Danal Dumai Kapten laut Indra, serta sejumlah pejabat kabupaten Bengkalis.
 
Program TMMD dengan tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” tersebut, akan melaksanakan 32 kegiatan  fisik berupa pembangunan jalan, pembanguan Box culvert dan bedah rumah. Dan kegiatan non fisik berupa bakti sosial, kegiatan olah raga serta sosialisasi penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya narkoba pada masyarakat. 
 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam upacara pembukaan TMMD ke 102 tersebut, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak TNI khususnya Kodim 0303/ Bengkalis yang telah melaksanakan program TMMD dan memilih desa Muara Basung dalam pelaksanaannya.
 
Bupati juga berharap, agar masyarakat turut mendukung program TMMD ke-102 yang dilaksanakan guna mempercepat pembangunan diNegeri Junjungan yang dipimpinya itu.
 
“Kami sebagai pemerintah daerah tentunya menyambut dengan baik dan bangga sekali atas apa yang telah dilaksanakan TNI dalam TMMD ke-102 di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir," ujar Bupati Amril Mukminin.

Bupati juga mengatakan, melalui kegiatan ini akan terbangun semangat kebersamaan dan semakin mendekatkan TNI dengan rakyat. Terlebih sesuai dengan tema TMMD ke-102, Manunggal membangun karekter milenial.

“Jika dilihat dari tema tersebut, selain sebagai upaya TNI untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat. Kegiatan ini juga untuk menciptakan generasi produktif, memiliki moral dan berkarakter sejak dini,” ujar Bupati.(*/ron)