500 Masyarakat Rohil Jalani Operasi Katarak Gratis di RSUD Dr Pratomo

Ahad, 01 Juli 2018

Pelaksaan operasi katarak di RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi.

Bagansiapiapi, RiauDaily.Com - Sebagai bagian dari prosesi acara Festival Bakar Tongkang,  500 orang masyarakat Rohil menjalani operasi katarak gratis.

Operasi katarak tersebut dilaksanakan di RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (01/07/2018) mulai jam 08.00 WIB pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH.

"Untuk Bakti sosial berupa operasi katarak ini dilaksanakan sehari setelah event Bakar Tongkang," sebut Ketua Pelaksana Bakti Sosial Siswaja Muljadi yang juga anggota DPR Riau ini mengawali sambutannya.
 
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kerja bersama yakni Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Pemda Rohil, IDI Rohil, Himpunan Persaudaraan Tionghoa (HPT) Rohil, Alumni Sekolah Setia Budi Bagansiapiapi, Lions Club Bagan Batu Bintang Mulia, RSU Dr RM Pratomo Rohil, Dinas Kesehatan Rohil dan Puskesmas Rohil. 

Gaos juga sangat menyambut baik antusias kerjasama ini. Dan berharap bakti sosial operasi katarak yang merupakan bagian dari event bakar tongkang ini dapat tetap dipertahankan dan dilakukan secara periodik. 

"Bakti sosial ini memperlihatkan kepedulian kita semua kepada sesama, terutama kepada mereka yang  membutuhkan bantuan, mempererat tali silaturahim berbagai ragam suku yang ada di Kabupaten Rohil agar semua turut menikmati baik masyarakat lokal, tionghoa dan beragam suku lainnya yang ada di Kabupaten Rohil. Sehingga dapat semakin mempererat dan memperkokoh rasa saling memiliki, rasa persatuan dan kesatuan yang pada gilirannya diharapkan dapat  terciptanya suasana yang semakin kondusif serta dapat mendukung program-program pembangunan yang ada di Kabupaten Rohil termasuk dari sisi penegakkan hukum," papar Gaos.(ron)