Tira: Secara Lisan Kita Sudah Sampaikan ke Pihak Berwajib

Rabu, 20 Juni 2018

Baliho ucapan selamat Idul Fitri 1439 H Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tampan diduga dirusak OTK, Rabu (20/06/2018) pagi.

Pekanbaru, Riaudaiily.com - Baliho ucapan selamat Idul Fitri 1439 Hijriyah yang dipasang Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tampan yang berada di simpang Jalan HR Subrantas - Jalan Soekarno-Hatta diduga dirusak Orang Tak Dikenal (OTK), Rabu (20/06/2018) pagi.

Pantauan dilokasi, baliho ukuran 4x6 meter persegi tersebut tampak sudah rusak. Bahkan hampir seluruh baliho sudah tidak ada lagi di tempatnya semula. Diduga, baliho tersebut sengaja dirusak dengan cara dipotong oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara Ketua DMI Kecamatan Tampan, Hendri Agustira mengaku sangat menyayangkan kejadian tersebut. Bahkan dirinya baru mengetahui Rabu pagi. Setelah ditelpon salah satu rekannya sesama pengurus.

"Saya baru tahu tadi pagi (Rabu pagi,red), sangat kita sayangkanlah," ucap Hendri Agustira yang akrab disapa Tira ini, Rabu (20/06/2018).

Dikatakannya, pemasangan baliho tersebut bertujuan untuk memberikan ucapan selamat merayakan hari kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1439 kepada umat muslim Pekanbaru khususunya wilayah Tampan. 

"Hari baik bulan baik tak ada salahnya kita memberikan ucapan selamat dan memohon maaf," ucapnya lagi.

Terkait pengrusakan tersebut, dirinya mengaku belum membuat laporan ke pihak berwajib.

"Belum, kita belum buat laporan resmi, namun secara lisan kita sudah sampaikan ke pihak berwajib, (Polresta)," sebut Tira.(*/ron)