Ini Dia Bocoran Harga Mobil Murah Adik Avanza-Xenia

 Ini Dia Bocoran Harga Mobil Murah Adik Avanza-Xenia
Jakarta-Setelah berhasil mendapat foto “adik” Avanza-Xenia, kali ini Otomania punya bocoran harga jual mobil murah kedua hasil kolaborasi antara Toyota-Daihatsu. Namun, hanya untuk merek Daihatsu (Sigra) saja, sedangkan Toyota (Calya) belum ada.
 
Berdasarkan situs Samsat DKI Jakarta, Harga Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), Daihatsu Sigra paling rendah Rp 79 juta, dan paling mahal Rp 106 juta. Namun, banderol tersebut bukan untuk dijual ke konsumen, karena ada beberapa faktor tambahan lain seperti PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) dan lain sebagainnya.
 
“Bicara harga saya tidak bisa bicara banyak, tetapi saya rasa harga di bawah Rp 100 juta tetap ada, meski pasarnya kecil. Lebih jelasnya, kita tunggu saja nanti,” ujar sumber di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menolak disebutkan identitasnya itu, Rabu (8/6/2016).
 
IST Wujud nyata "Adik Avanza" sudah semakin jelas, siap meluncur Agustus 2016.Sumber itu melanjutkan, mengenai varian, akan tersedia empat, yakni D sebagai tipe terendah, M, X dan paling tinggi adalah R. Dua pilihan pertama (D dan M) hadir dengan pilihan mesin 1.0-liter dan transmisi manual lima percepatan.
 
Sedangkan X dan R sudah dibekali jantung pacu 1.2-liter serta tersedia transmisi manual dan otomatis. Mesin tersebut merupakang pengembangan lebih lanjut dari model Etios.
 
“Jadi nanti harga juga akan ditentukan oleh inflasi, karena diperaturannya juga seperti itu, ktia tidak bisa sembarangan menentukan harga kalau disegmen LCGC ini,” ucap sumber. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index