Wow, Ular Piton Terpanjang di Dunia Ditangkap di Malaysia

Wow, Ular Piton Terpanjang di Dunia Ditangkap di Malaysia
TERUBONG - Seekor ular piton besar yang ditemukan dekat lokasi konstruksi di Malaysia bisa dianggap sebagai ular piton terpanjang yang pernah ada dengan ukuran delapan meter.
 
Piton—sebuah spesies yang ditemukan di Asia Tenggara dan biasanya dianggap sebagai spesies reptil terpanjang—terlihat di sebuah jembatan yang sedang dibangun dekat Paya Terubong, yaitu pulau dan tempat wisata Penang.
 
Herme Hisyam dari pasukan pertahanan sipil Malaysia, yang menangkap ular itu, mengatakan bahwa pekerja konstruksi membutuhkan waktu 30 menit untuk menangkap ular piton tersebut.
 
"Ular ini berukuran sekira delapan meter dan beratnya diperkirakan sekira 250 kg," ujar Hisyam, sebagaimana dikutip dari Guardian, Senin (11/4/2016). 
 
Sebelumnya, The Guinness Book of World Records telah memberikan gelar ular terpanjang kepada Medusa (yaitu sejenis ular piton). Ular tersebut ditemukan di Missouri, AS.
 
Medusa memiliki ukuran 7,67 meter pada 2011. Hingga saat ini, ular tersebut masih memegang rekor ular terpanjang yang pernah ada.
 
Ular tersebut diperkirakan memiliki berat 158,8 kg. Berat itu jauh lebih ringan 90 kg dari ular yang ditemukan di Malaysia.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index