Bupati Inhu Resmikan Pasar Rakyat Soegih Belilas

Pada hari Kamis (21/5/2014), Bupati Inhu H Yopi Arianto SE meresmikan Pasar Rakyat Soegih Belilas. Pembangunan pasar rakyat yang dibangun dengan anggaran Rp 17 miliar tersebut, diperuntukkan bagi 383 pedagang yang selama ini berdagang di tempat yang kurang layak.

Dalam sambutannya saat peresmian, Bupati Yopi mengatakan bahwa pembangunan pasar rakyat tersebut diharapkan bisa menampung seluruh pedagang yang selama ini berjualan di pinggir jalan. 

Namun Bupati Yopi juga mengingatkan, agar para pedagang ikut menjaga ketertiban saat berjualan dan tidak lagi mengganggu pengguna jalan. "Apa lagi pasar ini tepat dipinggir jalan Lintas Timur," kata bupati mengingatkan.

Dengan diresmikannya pasar rakyat ini, kata bupati, seharusnya bisa memperbaiki kesejahteraan para pedagang yang selama tidak memiliki tempat berjualan yang layak. 

"Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Belilas, karena pasar merupakan pusat perekonomian bagi masyarakat," kata bupati. (hms)

Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE disambut para pedagang dan diiringi tarian tradisional saat tiba di lokasi Pasar Rakyat Soegih Belilas.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE didampingi Kadis Pasar, Asmandayat sedang menandatangani prasasti Peresmian Pasar Rakyat Soegih Belilas.

Bupati Inhu H Yopi Arianto saat memberikan sambutan pada Peresmian Pasar Rakyat Soegih Belilas.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Asisten Setda dan Kadis Pasar menerima sekapur sirih di Peresmian Pasar Rakyat Soegih Belilas.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE melepaskan balon sebagai pertanda Pasar Rakyat Soegih Belilas diresmikan. 

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE sedang berdialog dengan salah satu pedagang di Pasar Rakyat Soegih Belilas selepas acara peresmian.