Bupati Inhu H Yopi Arianto SE Terjun Padamkan Api Karhutla di Inhu

Rengat-Bupati Inhu H Yopi Arianto SE akhirnya terjun langsung memadamkan Karhutla yang terjadi di Inhu. Musibah kabut asap sudah membuat masyarakat Inhu menderita karena membuat masyarakat terkena serangan sesak nafas dan ISPA.

Melihat kondisi kebakaran lahan yang makin meluas, serta dampaknya bagi masyarakat, maka Bupati Inhu H Yopi Arianto melakukan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi kebakaran lahan. Pada peninjauan tersebut Bupati didampingi Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Albert Panjaitan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

Bupati juga ikut langsung melakukan pemadaman kebakaran lahan dan mengimbau kepada masyarakat yang akan membuka kebun agar tidak melakukan pembakaran lahan, sebab hal itu melanggar hukum dan dapat menimbulkan kabut asap yang merugikan masyarakat.

Bupati mengimbau kepada kepada masyarakat yang akan membuka kebun agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara membakar. Sebab dampaknya akan menimbulkan asap yang merugikan masyarakat. "Saya berharap tidak ada yang membakar lahan seenaknya, karena dampaknya sangat membahayakan bagi masyarakat secara umum," ungkap Bupati H Yopi Arianto. (rep05/hms)

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE melakukan pemadaman langsung ke lokasi kebakaran lahan.

Bupati Inhu H Yopi Arianto berkordinasi dengan petugas saat melakukan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi kebakaran lahan.

Bupati Inhu H Yopi Arianto melakukan pemadaman langsung ke lokasi kebakaran lahan.

Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama dengan petugas dari Pemkab Inhu melakukan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi kebakaran lahan.

Bupati Inhu H Yopi Arianto foto bersama dengan tim pemkab Inhu saat melakukan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi kebakaran lahan.

Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama tim Pemkab Inhu saat berada di sejumlah lokasi kebakaran lahan.