Waduh, ISIL akan Merekrut 1 Miliar Pejuang via YouTube

Dibaca: 375 kali  Sabtu,21 Juni 2014 | 01:30:00 WIB

 Waduh, ISIL akan Merekrut 1 Miliar Pejuang via YouTube
Ket Foto :

Baghdad-Kelompok militan Islamic State of Iraq and the Levant  (ISIL/ISIS) menargetkan bisa merekrut satu miliar jihadis di media sosial seperti Twitter, Facebook, YouTube dan Instagram.
 
Kelompok militan ini ingin merekrut mereka untuk mendukung sebuah Negara Islam baru. Ribuan tweet pun telah diposting dengan menggunakan dua hashtags. Demikian seperti dilansir dari Sky News, Jumat (20/6/2014).
 
"Hari ini setelah salat Jumat, dengan bantuan Allah, kami akan meluncurkan media promosi terbesar dalam mendukung sebuah negara Islam," ujar salah satu perekrut melalui akun Twitternya, @AL_Bttaar.
 
Oleh karena itu, mereka mendesak semua orang untuk berpartisipasi secara efektif, khususnya pemilih Muslim untuk mempelajari lebih lanjut tentang negara Islam. "Ini mengharuskan kita untuk berbuat lebih banyak dalam mendukungnya (negara Islam)."
 
Sebuah video baru yang mendesak warga Barat untuk bergabung sebagai kelompok militan ISIL meluncurkan kampanye media sosial secara global, menguraikan tugas dari orang-orang yang akan mendukung kampanye ini.
 
Tugas tersebut menjelaskan tentang kebohongan bahwa musuh-musuh mencoba untuk menghancurkan ISIL dan penjelasan tentang Kepala ISIL, Sheikh Al Baghdadi. Koresponden Sky News, Lisa Holland mengatakan, ISIL terbukti mampu merekrut militan di website layaknya medan perang.
 
"ISIS menggunakan setiap alat yang tersedia bagi mereka, dari Facebook sampai Twitter, dan telah menghasilkan ribuan pengikut. Mereka menyerukan umat Islam Sunni untuk bergabung berjihad dengan mereka," tutur Holland. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini