Akhinya Pekanbaru Rebut Adipura Lagi

Dibaca: 359 kali  Sabtu,08 Juni 2013 | 02:24:00 WIB

Akhinya Pekanbaru Rebut Adipura Lagi
Ket Foto :

PEKANBARU-Akhirnya Pekanbaru kembali berhasil memboyong piala Adipura tahun 2013. Pengakuan sebagai kota Kecil Terbersih di Indonesia ini merupakan kado istimewa jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke-229 yang jatuh pada  26 Juni esok.

"Penyerahan piala Adipura tersebut akan dilakukan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Walikota Pekanbaru, H Firdaus MT di Istana Negara Jakarta, Senin (10/06/2013) mendatang," ujar Kepala Bagian Humas Sekretariat Kota Pekanbaru, Drs H Azharisman Rozie MSi. Jum'at (7/6).

Menurutnya, tahun 2012 lalu Kota Pekanbaru sempat gagal meraih piala Adipura setelah sebelumnya delapan kali berhasil memperoleh penghargaan di bidang kebersihan lingkungan tersebut.

"Tapi dengan kerja keras melalui pembenahan terhadap sejumlah titik penilaian seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang peralatannya sudah direvitalisasi dan sistem Sanitary Renfile sudah berjalan, lingkungan perumahan, sekolah, perkantoran, jalan protokol dan pasar, akhirnya Kota Pekanbaru  kembali berhasil penghargaan Adipura," jelas Haris.

Ditambahkannya,  penghargaan Adipura tersebut bukan merupakan tujuan utama bagi Pemerintah Kota Pekanbaru melainkan sebagai motivasi bagi semua lapisan masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap masalah kebersihan di Kota Bertuah.

Selain elemen masyarakat yang dinilai ikut berperan aktif dalam mendapatkan penghargaan Adipura ini, Pemerintah Kota Pekanbaru juga memberikan apresisasi kepada petugas kebersihan yang berada di lingkungan Dinas Kebersihan Kota Pekanbaru dalam bentuk penghargaan.

Bagi petugas muslim yang dinilai rajin, Pemerintah Kota Pekanbaru akan memberikan hadiah berupa umroh ke tanah suci. Demikian pula bagi petugas non muslim, akan diberi hadiah berupa perjalanan wisata rohani. (cr01/mtr)
 

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini