Pegawai Kalang Kabut, Bupati Siak Sidak Diam-Diam

Dibaca: 406 kali  Rabu,14 Mei 2014 | 07:59:00 WIB

Pegawai Kalang Kabut, Bupati Siak Sidak Diam-Diam
Ket Foto :

SIAK - Diam-diam, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melakukan inspeksi mendadak bagi pejabat dan PNS dan tenaga honor di lingkungan sekretariat kantor bupati.
 
Sidak yang dilakukan orang nomor satu di Siak ini mengejutkan para pegawai, mereka terlihat terkejut saat bupati memasuki ruangan demi ruangan satu per satu.
 
Pantauan di lapangan, Syamsuar secara langsung masuk  dan mengecek di setiap ruang kerja di sekretariat. Saat mengecek tersebut bupati kecewa karena masih banyak pejabat dan PNS yang tidak berada di tempat.
 
Syamsuar minta kepada ajudannya untuk mengumpulkan absensi para PNS. Ternyata banyak absensi yang belum diisi atau kosong mulai dari kepala bagian sampai tenaga honor.
 
Bupati secara langsung meminta kepada staf untuk dikumpulkan di ruang rapat lantai dua, hingga menunggu sampai satu jam dari pukul 08.00 hingga pukul 09.00 baru kumpul.
 
Di hadapan pegawai dan pejabat tersebut bupati meluapkan rasa kekecewaanya terhadap staf dan pejabat yang berada di kantor bupati yang kurang melakukan pengawasan terhadap bawahannya, apakah mereka sudah masuk kantor atau belum. “Hal ini seharusnya harus dikontrol jangan dibiarkan,” tegasnya.
 
Syamsuar menyebutkan, kantor pemerintah adalah kantor pelayanan yang mestinya harus dijadikan contoh dan harus masuk sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dengan kondisi saat ini.
 
“Saya menilai, pengawasan tergolong lemah. Dampaknya, pegawai masuk sesuka hati,” ujarnya.
 
Selain itu, pemberian tugas dinas luar tak cukup hanya diabsensi akan tetapi harus disetujui oleh pejabat tertinggi. Jadi selama ini apa yang dilakukan oleh pimpinan tertinggi, yang dengan seenaknya saja melakukan tugas luar tanpa adanya persetujuan dari pimpinan.(Rep05/rpc) 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini