Sakit Hati, Ribuan Fans Rhoma Ogah Pilih Jokowi

Dibaca: 357 kali  Senin,12 Mei 2014 | 07:50:00 WIB

 Sakit Hati, Ribuan Fans Rhoma Ogah Pilih Jokowi
Ket Foto :

Pasca-keputusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) dan membatalkan mencalonkan Rhoma Irama sebagai calon presiden (capres), para fans si Raja Dangdut, sapaan akrab Rhoma, langsung bereaksi.
 
Salah satu basis pendukung Rhoma di Sumatera Selatan. Mereka langsung berkomentar terkait gagalnya Rhoma nyapres. Mereka memutuskan tak bakal mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan legislatif (Pileg) 9 Juli mendatang.
 
Keputusan itu diambil berdasarkan hasil musyawarah pendukung Raja Dangdut yang tergabung dalam Fans of Rhoma Irama dan Soneta (Forsa) Sumatera Selatan (Sumsel).
 
Juru bicara Forsa Sumsel Abdul Muiz mengungkapkan, saat ini terdata setidaknya ada tiga ribu fans Rhoma yang tergabung dalam Forsa Sumsel. Namun, secara umum fans Rhoma di Sumsel sangat banyak yang tidak masuk dalam organisasi resmi.
 
"Kami bulat putuskan tiga ribu anggota Forsa Sumsel tidak akan mendukung Jokowi dalam pilpres nanti," ungkap Muiz kepada merdeka.com, Minggu (11/5).
 
Dijelaskannya, keputusan itu imbas dari sikap pimpinan PKB yang tidak mengakui Rhoma Irama effect.
 
"Kami sakit hati dan kecewa perjuangan Bung Rhoma tidak diakui. Keputusan ini resmi dan disosialisasikan kepada pendukung Rhoma seluruh Nusantara," ujarnya. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini